Minggu, 22 Maret 2009

KUNJUGAN PWM JABAR

Sabtu, 16 Rabi'ul Awwal 1430 H/21 Maret 2009, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kedatangan Tim Kunjungan Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Tim Kunjungan yang dikomandani oleh Wakil Ketua PWM Jawa Barat Drs. H. Ayat Dimyati, M.Ag. terdiri dari 6 orang tim, diantaranya adalah Drs. H. Agus (Wakil Bendahara PWM), Ketua Majelis DIKDASMEN, Ketua Majelis Wakaf, Kepala Sekretariat dan Ketua LPI. Tim Kunjungan Kerja PWM diterima oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok di SD Muhammadiyah 7 Depok (Dahulu SD Muhammadiyah 3 Pondokcina) .Tim Kunjungan Kerja PWM Jabar tiba di Lokasi jam 9 disambut oleh Drs. Nasrudin (Wakil Sekretaris PDM) , H. Idrus Yahya ( Ketua PCM Beji), Rusmiyati, S.Pd. (Kepala SD Muhammadiyah 7/3 Depok), Ali Wartadinata (Sekretaris MPK) dan Sutarsa, M.Pd. (Ketua PRM Pondokcina).
Dalam kunjungan tersebut, hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs. H. Farkhan AR, H. Wazir Nuri,S.Ag., Drs. H. M. Mustofa. dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Depok (Beji, Depok Barat, Cimanggis, Pancoranmas, Sukmajaya) dari Majelis yang hadir Ketua MEKOS, Sekretaris Majelis Dikdasmen dan Sekretaris MPK), disamping itu hadir pula Pimpinan ORTOM Daerah (Aisyiyah dan NA) serta Perwakilan PRM dari tiap-tiap cabang di Depok
Acara dibuka pada jam 10.00 diawali dengan kalimat ucapan selamat datang (ceuk sunda mah, WILEUJENG SUMPING) sekaligus laporan singkat tentang PCM Beji oleh H. Idrus Yahya. dilanjutkan dengan Sambutan PDM Depok oleh Ketua PDM Depok Drs. H. Farkhan yang melaporkan perkembangan PDM Depok, yang salah satunya adalah Pembangunan Gedung Kantor PDM Depok, yang masih membutuhkan dana sekitar Rp. 83jt.
Penyampaia materi kunjungan diawali oleh Ketua Rombongan Drs. H. Ayat Dimyati, M.Ag. memperkenalkan anggota tim dan menyampaikan susunan materi kunjugan, dilanjutkan dengan Kuliah pencerahan oleh Drs. H. Agus tentang Gerakan Muhammadiyah, dan filosofi gerakan. dengan pokok pembahasan sekitar Q.S. Al-Qalam dan beberapa ayat tentang Who is Muhammad SAW?
setelah kuliah pencerahan, Drs. H. Ayat Dimyati menyampaikan hasil-hasil sidang tanwir di Bandarlampung dan suasana tanwir. mulai dari pendangan Muhammadiyah terhadap kinerja pemerintahan, Solusi Muhammadiyah terhadap Bangsa, dan konsep Muhammadiyah tentang Visi dan Karakter Bangsa. disampaikan juga tentang kebijakan PP tentang bagaimana sikap Muhammadiyah dan Warga Muhammadiyah dalam PEMILU 2009. (kayaknya ini yang paling menarik- beberapa orang ingin tahu kemana arah muhammadiyah- yang jelas ke arah dakwah islam amar ma'ruf nahi munkar)
Lalu dibukalah forum tanya jawab, dan ada 3 orang penanya berkisar tentang Hasil Tanwir Muhammadiyah dan Arah gerakan Muhammadiyah setelah 1 abad.
dalam kesempatan tanya jawab itu, PWM berjanji akan membantu pembangunan Gedung Kantor PDM Depok, bantuan yang dijanjikan 100 sak semen.

0 komentar:

Posting Komentar